Selasa, 13 September 2016

Ibadah Kurban Disebut Pembantaian, Pabrik Steak dan Sosis Disebut Apa ?

Ada seorang yang "mengaku" Muslim menyebut Idul Adha ini sebagai hari pembantaian dengan ia tambahi kata "narasi kekerasan" yang seolah menggambarkan bahwa Islam mengajarkan kekerasan pada hari Idul Adha.


ini linknya : http://islamlib.com/gagasan/narasi-kekerasan-di-hari-raya-qurban/

link tersebut adalah link orang - orang Islam berpaham Liberal.

Sementara di Polandia terjadi protes oleh aktivis pegiat hak asasi binatang menolak Kurban yang mereka sebut sebagai pembantaian besar - besaran binatang. Surat kabar the Huffington Post melaporkan, Selasa (16/10), mereka membuat kericuhan dan mengganggu acara pemotongan kurban. Mereka juga menghujat komunitas muslim di Desa Bohoniki, wilayah timur Polandia, dan berusaha menghentikan penyembelihan itu.



Sementara di Indonesia, artis Ringgo Agus Rahman menolak jka Ibadah Kurban disebut pembantaian karena ada makna sosial dalam Kurban.


Tanggapan Penulis : Bagi saya istilah pembantaian untuk ibadah kurban adalah stigma negatif yang secara makna sudah jauh. Pembantaian itu cenderung ke arah penyia - nyiaan dan bermakna jahat. Sedangkan Kurban bertujuan sebagai sarana ibadah umat islam untuk mendekatkan diri kepada Allah dan bermakna aspek sosial membantu yang tidak mampu secara ekonomi agar juga bisa menikmati daging yang mahal.
Bagi penulis, protes penolakan ibadah kurban dengan menyebut pembantaian tidak disertai pemikiran objektif dan kajian yang matang terlebih dahulu. Mereka tampaknya melupakan apa yang sudah dilakukan pabrik - pabrik penyembelihan hewan untuk pembuatan steak dan sosis yang setiap harinya bisa ribuan.

Berbagai Sumber

Suported By :

Gamis Katun Dan Pakaian Anak Ummu Nuriel
Sedia Baju Anak Branded dan Gamis Katun Jepang Murah Berkualitas
Pin BB : 27e3c74e
WA :+6282242318804
FB : Gamis Katun Dan Pakaian Anak Ummu Nuriel


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan baik dan santun