Selasa, 13 September 2016

Aplikasi Pintar Untuk Revolusi Mental Disiapkan Polda Metro

Kepala Kepolisian Daerah Metro Jaya Inspektur Jenderal Moechgiyarto mengaku sedang menyiapkan sebuah aplikasi untuk memudahkan melayani masyarakat.


"Kepala Bidang Humas lagi merintis, kami akan buka aplikasi SIAP PMJ," kata Moechgiyarto saat memberikan pengarahan kepada seluruh Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Bhabinkamtibmas) Polres Jakarta Utara, Pelabuhan Tanjung Priok, dan Kepulauan Seribu di Kepolisian Resor Jakarta Utara, Selasa, 13 September 2016.

Selain sebagai bentuk kemudahan dalam pelayanan, Moechgiyarto mengungkapkan alasan pembuatan aplikasi itu bertujuan untuk mengubah paradigma selama ini bahwa polisi melayani pemimpinnya. Dia menyebut langkah tersebut sebagai suatu revolusi mental dalam kepolisian. "Dulu, begitu pemimpin ada di belakang, sangat hormat. Masyarakat diabaikan. Kita selaku aparat Polri harus mengubah mindset," kata dia kepada bawahannya.

Moechgiyarto menuturkan, aplikasi tersebut juga bisa mendeteksi keberadaan para Bhabinkamtibmas yang sedang bertugas, sehingga, menurut dia, aparat tidak bisa lagi berbohong. Sebab, posisinya akan terdeteksi command center karena dilengkapi dengan GPS.



Aplikasi SIAP PMJ, kata dia, sebetulnya sudah siap. Namun pihaknya harus menyiapkan sumber daya manusia terlebih dulu sebelum meluncurkannya. Dia juga meminta para Bhabinkamtibmas mengganti ponsel mereka dengan yang lebih canggih. "Para Bhabinkamtibmas yang gaptek mundur saja sudah. Kalau masih semangat, silakan. Yang muda-muda harus mampu," tuturnya.

Nantinya, semua tugas yang dilakukan aparatnya dengan cepat akan dinilai dan diberi penghargaan. Dia menyebutkan salah satu contohnya aparat yang datang pertama kali ke tempat kejadian perkara. Masyarakat juga bisa menggunakan aplikasi itu untuk mengirim sebuah foto bila ada suatu kejadian, juga ada tombol panic button yang bisa mengeluarkan bunyi peringatan. "Ini sedang kami rancang," ujarnya.

Sumber : TEMPO

Suported By :

Gamis Katun Dan Pakaian Anak Ummu Nuriel
Sedia Baju Anak Branded dan Gamis Katun Jepang Murah Berkualitas
Pin BB : 27e3c74e
WA :+6282242318804
FB : Gamis Katun Dan Pakaian Anak Ummu Nuriel



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan baik dan santun