Jumat, 14 Oktober 2016

MUI Membantah Ada Intervensi 2 Paslon Saingan Ahok

Majelis Ulama Indonesia telah menentukan sikap terkait pernyataan Gubernur DKI petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang surat Al Maidah ayat 51. Dalam sikapnya MUI menyebut pernyataan Ahok yang diucapkan saat kunjungan di Pulau Seribu adalah menghina Al Quran dan menghina ulama.

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia Ma'ruf Amin membantah ada intervensi dari para pesaing Ahok di Pilkada DKI terkait sikap lembaganya. "MUI bukan poros pilkada," ujar Ma'ruf saat memberikan keterangan pers di kantor MUI, Jakarta, Kamis, 13 Oktober 2016.

Ma'ruf melanjutkan bahwa meskipun ia menegaskan pernyataan MUI tidak berkaitan dengan calon tertentu, dirinya tidak melarang pengurus MUI untuk mendukung calon-calon yang ada. 

Menurutnya, isi MUI sangat beragam sehingga tidak memungkinkan dirinya mengarahkan para pengurus dan anggota untuk mendukung satu calon tertentu saja.

"Silahkan dukung calon manapun, tidak ada larangan. MUI itu banyak macamnya. Di dalamnya ada (pendukung) Cikeas, Kertanegara, Kebagusan. Boleh pilih mana saja," ujarnya mengakhiri.

SUMBER :TEMPO

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan komentar dengan baik dan santun